KONSEP NASKAH IKLAN CETAK



Ø Konsep Iklan Cetak Teh Pucuk Harum Sugar Free
Beradasarkan strategi periklanan dan tujuan periklanan konsep yang ingin kami gambarkan adalah Inspiratif, Fun, Fresh and Dinamis. Fresh yang kami gambarkan dari desain taburan daun teh yang tersebar di pinggiran hingga membentuk bingkai. Kemudian tirai dan panggung yang tertera pada desain kami itu dilambangkan sebagai Teh Pucuk Harum Sugar Free itu baru saja launching atau keluar di pasaran. 



Ø Naskah Iklan Cetak Teh Pucuk Harum Sugar Free
1)      Headline: Baru Tetap Manis untuk Gaya Hidupmu! Tujuan dari kalimat itu sendiri adalah untuk memberitahu bahwa teh pucuk baru saja mengeluarkan produk yang rendah gula sehingga aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan pola hidup sehat.
2)      Sub Headline: Teh Kemasan Rendah Gula.
3)      Body Copy: Straight Line Copy. Dengan menjelaskan kandungan yang ada didalam teh pucuk sugar free ini aman bagi penderita diabetes.“Minuman teh yang tidak menggunakan gula glukosa, sehingga aman untuk konsumen yang memiliki diabetes”.
4)      Ilustrasi Visual: Menjelaskan alur cerita bahwa teh pucuk harum sugar free ini baru saja diluncurkan di kalangan masyarakat.
5)      Warna: Nuansa warna yang dipilih adalah merah dan hijau. Pertama warna merah dan hijau melambangkan keceriaan. Kedua warna merah sendiri memang digunakan pada iklan teh pucuk sebelumnya dan warna hijau melambangkan warna pucuk daun teh.
6)      Typografi: Font tulisan membedakan antara headline, sub headline, dan body copy.
7)      Product Shot: Gambar Real Produk
8)      Mandatories: Logo perusahaan, alamat website tehpucuk.

Ø Konsep Iklan Cetak Kementerian Kesehatan (KEMENKES)
Berdasarkan strategi periklanan dan tujuan periklanan konsep yang ingin kami gambarkan adalah penyesalan dan rasa bersalah. Terdapat gambar ibu hamil yang diapit oleh dua orang perokok aktif dan asap nya terhirup oleh ibu hamil tersebut, kemudianekspresidarisiibuhamil dan bayinya digambarkan sedih. Warna abu-abu menggambarkan suasana sedih.



Ø Naskah Iklan Cetak Kementerian Kesehatan (KEMENKES)
1)      Headline: Jauhkan Asap Rokok dari Ibu Hamil! Tujuan dari tulisan itu untuk menghimbau kepada para perokok aktif untuk tidak merokok di sekitaran lingkungan ibu hamil.
2)      Sub Headline: Kebiasaan burukmu membahayakan generasi mendatang.
3)      Body Copy: Straight Line Copy. Menjelaskan dampak bahaya dari asap rokok terhadap ibu hamil. “Dalam studi yang dilaporkan pada American Assosiation For Cancer Research di Washingtong, menuturkan bahwa senyawa yang masuk tersebut dapat menyebabkan kerusakan genetic yang nantinya bias menjadi awal penyakit kanker”.
4)      Ilustrasi Visual: Menjelaskan alur cerita bahwa terdapat ibu hamil yang sedang diapit oleh kedua orang perokok aktif sehingga asap rokoknya terhirup oleh ibu hamil dan janinnya. Kemudian ekspresi yang ditunjukan oleh ibu dan janinnya adalah sedih.
5)      Warna: Nuansa warna yang dipilih adalah abu-abu. Warna abu-abu sendiri melambangkan kesedihan dalam ilustrasi cerita iklannya.
6)      Typografi: Font tulisan membedakan antara headline, sub headline, dan body copy.
7)      Mandatories: Logo kemenkes, alamat website kemenkes, dan tagline .




Comments

Popular posts from this blog

CREATIVE BRIEF

STORYBOARD IKLAN SOSIAL MEDIA