KONSEP NASKAH IKLAN CETAK
Ø
Konsep Iklan Cetak Teh Pucuk Harum Sugar Free
Beradasarkan strategi periklanan dan tujuan periklanan konsep yang ingin kami
gambarkan adalah Inspiratif, Fun, Fresh and Dinamis. Fresh yang kami gambarkan dari desain taburan daun teh yang tersebar di
pinggiran hingga membentuk bingkai. Kemudian tirai dan panggung yang
tertera pada desain kami itu dilambangkan sebagai Teh Pucuk Harum Sugar
Free itu baru saja launching atau keluar di pasaran.
Ø Naskah Iklan Cetak Teh Pucuk Harum Sugar Free
1) Headline: Baru Tetap Manis untuk Gaya
Hidupmu! Tujuan dari kalimat itu sendiri adalah untuk memberitahu bahwa teh pucuk baru saja mengeluarkan produk yang rendah gula sehingga aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan pola hidup sehat.
2) Sub Headline: Teh Kemasan Rendah Gula.
3) Body Copy: Straight
Line Copy. Dengan menjelaskan kandungan yang ada didalam teh pucuk sugar
free ini aman bagi penderita diabetes.“Minuman teh yang tidak menggunakan gula glukosa, sehingga aman untuk konsumen yang memiliki
diabetes”.
4) Ilustrasi Visual: Menjelaskan alur cerita bahwa teh pucuk harum sugar
free ini baru saja diluncurkan di kalangan masyarakat.
5) Warna: Nuansa warna yang dipilih adalah merah dan hijau.
Pertama warna merah dan hijau melambangkan keceriaan. Kedua warna merah sendiri memang digunakan pada iklan teh pucuk sebelumnya dan warna hijau melambangkan warna pucuk daun teh.
6) Typografi:
Font tulisan membedakan antara headline, sub headline, dan body
copy.
7) Product Shot:
Gambar Real Produk
8) Mandatories:
Logo perusahaan, alamat website tehpucuk.
Ø
Konsep Iklan Cetak Kementerian Kesehatan
(KEMENKES)
Berdasarkan strategi periklanan dan tujuan periklanan konsep yang ingin kami
gambarkan adalah penyesalan dan rasa
bersalah. Terdapat gambar ibu hamil yang diapit oleh
dua orang perokok aktif
dan asap nya terhirup
oleh ibu hamil tersebut,
kemudianekspresidarisiibuhamil dan bayinya digambarkan sedih. Warna abu-abu menggambarkan suasana sedih.
Ø Naskah Iklan Cetak Kementerian Kesehatan
(KEMENKES)
1)
Headline:
Jauhkan Asap Rokok dari Ibu Hamil! Tujuan dari tulisan itu untuk menghimbau kepada para perokok aktif untuk tidak merokok di sekitaran lingkungan ibu hamil.
2)
Sub
Headline: Kebiasaan burukmu membahayakan generasi mendatang.
3)
Body
Copy: Straight
Line Copy. Menjelaskan dampak bahaya dari asap rokok terhadap ibu hamil. “Dalam studi yang dilaporkan
pada American Assosiation For Cancer Research di Washingtong, menuturkan bahwa senyawa yang masuk tersebut dapat menyebabkan kerusakan genetic yang
nantinya bias menjadi awal penyakit kanker”.
4)
Ilustrasi
Visual: Menjelaskan alur cerita bahwa terdapat ibu hamil yang sedang diapit oleh kedua orang
perokok aktif sehingga asap rokoknya terhirup oleh ibu hamil dan janinnya.
Kemudian ekspresi
yang ditunjukan oleh ibu dan janinnya adalah sedih.
5)
Warna:
Nuansa warna yang dipilih adalah abu-abu. Warna abu-abu sendiri melambangkan kesedihan dalam ilustrasi cerita iklannya.
6) Typografi:
Font tulisan membedakan antara headline, sub headline, dan body
copy.
7) Mandatories:
Logo kemenkes, alamat website kemenkes, dan tagline .
Comments
Post a Comment